Sukses

Video Aksi Gemilang Bek Ludogorets, Cetak Gol dan Halau 2 Penalti

Selain mencetak gol dalam adu penalti, Cosmin Moti juga menggagalkan dua eksekusi penalti pemain Steaua Bucharest.

Liputan6.com, Sofia - Cosmin Moti menjadi pahlawan kemenangan bagi klubnya, Ludogorets Razgrad, pada leg kedua kualifikasi Liga Champions 2014-15 saat melawan Steaua Bucharest di Vasil Levski, Sofia, Kamis (28/8/2014) dinihari WIB. Menjadi kiper dadakan, bek berusia 29 tahun tersebut menggagalkan dua eksekusi penalti.

Bermain di kandang, Ludogorets menggagalkan langkah Steaua ke fase grup. Eksekusi penalti Wanderson pada menit ke-90 membuat laga dilanjutkan dalam babak waktu tambahan karena agregat gol kedua tim menjadi 1-1.

Petaka bagi Ludogorets terjadi pada menit ke-119 setelah kiper Vladislav Stoyanov menerima kartu kuning kedua. Ludogorets tidak bisa memainkan kiper pengganti lantaran sudah tiga kali mengganti pemain. Cosmi Moti kemudian ditunjuk menjadi kiper dadakan hingga laga dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.

Di sinilah Moti menunjukkan aksi heroik. Tampil penuh percaya diri, bek berusia 29 tahun itu sukses menjalankan tugasnya sebagai penendang penalti pertama. Tak hanya itu, Moti juga menggagalkan dua eksekusi penalti pemain Steaua, yaitu Paul Parvulescu dan Cornel Papa. Ludogorets pun menang adu penalti dengan skor 6-5 dan berhak ke fase grup.

Baca Juga:
5 Pemain Termahal di Inggris Raya
3 Alternatif Bagi MU Bila Gagal Dapatkan Vidal
Madrid Incar Pemain Belakang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.