Sukses

Van Gaal Samakan Di Maria dengan Arjen Robben

Kecepatan dan keterampilan Di Maria menjadi alasan utama Van Gaal tertarik memboyongnya ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal membeberkan alasannya merekrut Angel Di Maria. Van Gaal juga menyamakan Di Maria dengan penyerang sayap Bayern Munchen, Arjen Robben.

Terhitung sejak 26 Agustus 2014, Di Maria merupakan warga baru Stadion Old Trafford. Untuk mendatangkan pria asal Agentina itu, MU harus merogok kocek sangat dalam, yakni 59,7 juta pound, atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Kecepatan dan keterampilan Di Maria menjadi alasan utama Van Gaal tertarik memboyongnya ke Old Trafford. "Saya membeli Di Maria karena dia bisa bermain di dalam, dan sisi sayap. Kedatangannya sangat berguna bagi seorang pelatih," ucap Van Gaal dalam laman resmi klub.



Manajer asal Belanda tersebut menyamakan Di Maria denga Robben. Ya, Van Gaal merupakan pelatih Bayern Munchen pada tahun 2009 hingga 2011. Ketika itu, Van Gaal mendatangkan Robben dari Real Madrid dengan harga 25 juta euro pada tahun 2009.



"Jika Anda masih ingat ketika saya masih menjadi pelatih Bayern Munchen, saya membeli Arjen Robben pada akhir Agustus 2009. Dia juga bisa bermain di sektor sayap dan tengah lapangan. Keberadaannya membuat saya mempunyai kesempatan untuk mengubah taktik. Tapi itu butuh proses," jelas pria berusia 63 tahun tersebut.

Baca Juga:
5 Pemain Termahal di Inggris Raya
3 Alternatif Bagi MU Bila Gagal Dapatkan Vidal
Madrid Incar Pemain Belakang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.