Sukses

Komdis PSSI Denda Persija Rp 85 Juta

Persija bertingkah buruk di dua pertandingan, yakni melawan Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman denda kepada tim serta panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta yang bertingkah buruk dalam dua pertandingan. Total, Macan Kemayoran (sebutan Persija) didenda Rp 85 juta.

Denda pertama dijatuhkan Komdis saat tim besutan Benny Dollo itu menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 Agustus lalu. Ketika itu, The Jakmania, sebutan suporter Persija, melakukan pelemparan botol dan menyalakan kembang api.



Hasilnya, panitia pelaksana pertandingan Macan Kemayoran mendapat hukuman berupa denda Rp 75 juta. Denda itu harus dibayarkan paling lambat 14 September 2014.

Selain itu, Macan Kemayoran juga dihukum karena mendapat lima kartu kuning saat menghadapi PBR, 14 Agustus lalu. Lima pemain Persija yang mendapat kartu kuning adalah Ponaryo Astaman, Ismed Sofyan, April Hadi, Ramdani Lestaluhu dan Ngurah Wahyu Trisnajaya.



Akibat tingkah buruk tersebut, Persija harus membayar denda sebesar Rp 10 juta yang paling lambat dibayarkan pada tanggal 21 September 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini