Sukses

Robben Ragukan Masa Depan Van Gaal di MU

Ia pernah merasakan atmosfer Liga Inggris bersama Chelsea tahun 2004 hingga 2007.

Liputan6.com, Muenchen - Arjen Robben buka suara soal nasib mantan bosnya, Louis van Gaal. Sayap Bayern Muenchen itu khawatir van Gaal didepak dari MU meski punya kontrak berdurasi tiga tahun.

Robben pernah menjadi anak buah van Gaal di Muenchen dan juga timnas Belanda. Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu disebut-sebut sebagai anak emas van Gaal.

Tak heran Robben cemas van Gaal akan bernasib seperti David Moyes yang dipecat tahun lalu. Apalagi Robben pernah merasakan atmosfer Liga Inggris bersama Chelsea tahun 2004 hingga 2007.

"Masalah terbesar di Liga Premier adalah setiap pertandingan seperti pertarungan baru. Jadi situasinya sangat sulit," kata Robben seperti dilansir Sport Witness.

"Saya berharap ia mendapat banyak waktu di sana, meski sangat jarang terjadi di Inggris. Tekanan terus meningkat jika kita tak meraih kemenangan," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Robben menilai hasil negatif yang diraih The Red Devils bersama van Gaal karena skuat yang minim kualitas. "Mereka butuh tambahan pemain berkualitas. Semua orang bisa lihat tim itu tidak stabil."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arjen Robben adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di klub Bayern Munchen dan kapten tim nasional Belanda.
    Arjen Robben adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di klub Bayern Munchen dan kapten tim nasional Belanda.

    Arjen Robben

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

Video Terkini