Sukses

Ayah Di Maria Serang Madrid Habis-habisan

Faktor ekonomi jadi penyebab kepindahan mantan pemain Benfica tersebut.

Liputan6.com, Madrid - Ayah Angel Di Maria menyerang Real Madrid habis-habisan. Ia menuding El Real tak menghargai kerja kerasnya anaknya.

Di Maria telah dijual Madrid ke Manchester United. Padahal, pemain asal Argentina itu jadi salah satu kunci kesuksesan Madrid musim lalu. Ia mengantar Madrid juara Liga Champions dan Copa del Rey.

Di Maria tampil dalam 52 pertandingan dengan torehan 11 gol dan 24 assist. Meski tampil gemilang, namun Los Blancos memutuskan menjual Di Maria. Faktor ekonomi jadi penyebab kepindahan mantan pemain Benfica tersebut.

Gaji Di Maria di Madrid 3,5 juta euro per tahun. Ia kemudian meminta kenaikan gaji jadi 9 juta euro.

Di Maria merasa telah berkontribusi besar untuk Los Blancos. Nilai ini tak sampai setengah gaji Cristiano Ronaldo yang menerima 20 juta euro per tahun. Namun, Madrid tak mau memenuhi permintaan Di Maria.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/663461/original/Madrid-+Almeria+%28Foto+1%29.jpg

"Angel memenangi lima atau enam trofi dengan Real Madrid dan meskipun dua kali kontraknya ditingkatkan, uang yang telah disepakati tidak pernah datang," kata ayah Di Maria seperti dilansir Marca.

"Angel tidak pernah dihargai. Rasanya seperti mereka tidak ingin dia berada di klub. Dia harus selalu memperebutkan posisinya dengan melewati pemain lain, seperti Gareth Bale."

"Anak saya lelah harus selalu berjuang dan menunjukkan kemampuannya. Mereka tidak pernah menawarkan 6 juta euro. Tawaran terakhir adalah 5 juta euro dimana gajinya naik 1,5 juta euro. Masalah muncul karena faktor ekonomi."

"Real Madrid kehilangan pemain kunci, pemain dominan yang setiap saat dapat memenangkan pertandingan," ucap ayah Di Maria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini