Sukses

Ganda Putra Indonesia Tembus Perempat Final Kejuaraan Dunia

Angga/Rian sukses menaklukkan pasangan Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam.

Liputan6.com, Copenhagen - Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro melaju ke babak perempat final kejuaraan dunia bulu tangkis 2014 (BWF World Championships). Tiket perempat final berhak mereka raih usai menaklukan pasangan Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam.

Angga/Riang menang dalam dua set. Pada set pertama, pertandingan berjalan sengit dan skor berakhir dengan kedudukan 21-19. Di set berikutnya, Angga/Rian menang mudah. Mereka unggul 21-12.

"Memang jika dibanding pertandingan kemarin, kali ini tipe permainan lawan lebih lambat. Di game pertama, kami sempat terbawa irama mereka yang lambat, makanya agak ketat skornya," ujar Rian usai pertandingan.

"Kami berhasil mengubah tempo di game kedua. Kami bermain cepat dan mengontrol permainan, sehingga lawan sulit berkembang," lanjutnya.

Penilaian berbeda diberikan Angga. Ia menganggap musuhnya kali ini bukanlah lawan yang berat.

"Lawan kami ini memang ganda nomor duanya Thailand, lebih sulit menghadapi yang nomor satunya yaitu Maneepong (Jongjit)/Nipitphon (Puangpuapech)," ungkapnya.

Di babak perempat final, Angga/Rian bakal bertemu dengan pasangan Korea Selatan, Sa Rang Kim/Ki Jung Kim. Sang lawan yang menempati peringkat lima dunia ini secara head to head unggul 3-0 dari Angga/Ryan.

 

Baca juga:

Hasil Drawing Liga Champions, Barcelona dan City di Grup Neraka

5 Alasan MU Harus Tetap Optimistis di Bawah Van Gaal

5 Pemain Termahal di Inggris Raya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini