Sukses

Tunggal Putri Indonesia Habis di Perempat Final

Lindaweni Fanetri yang jadi harapan terakhir Indonesia kalah dari atlet Korea Selatan.

Liputan6.com, Copenhagen - Pupus sudah harapan Indonesia untuk meraih trofi di kejuaraan dunia bulu tangkis 2014 (BWF World Championships) di nomor tunggal putri.

Satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar, Linda Fanetri dipaksa mengakui keunggulan pebulutangkis Korea Selatan, Ji Hyun Sung.

Linda kalah dua set langsung. Dia menyerah 21-10, 21-16. Saat pertandingan, Linda mengaku bermain di bawah tekanan. Dia juga tidak mendapatkan momentum untuk melakukan serangan balik.

"Saya bermain dibawah tekanan dan tidak bisa keluar dari situasi tersebut. Saya tidak dapat posisi yang enak untuk melancarkan balik serang," ucap Linda soal penampilannya.

"Saya sebetulnya sudah sempat mengejar skor di game kedua, tetapi saat pindah bola, skornya kembali terpaut jauh dan saya kesulitan untuk mengejar. Sung punya bola-bola atas yang menyulitkan. Dia juga selalu siap mengantisipasi semua pengembalian saya, dia sudah hafal juga permainan saya," ujarnya lebih jelas.

Sebelum Linda, tunggal putri Indonesia lainnya yakni Bellaetrix Manuputty sudah lebih dulu keok di babak kedua. Ia takluk dari  Tzu Ying Tai dengan skor 21-12, 21-14.

Baca juga:

Hasil Drawing Liga Champions, Barcelona & ManCity di Grup Neraka

Ronaldo Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Eropa

Data dan Fakta Menarik Hasil Undian Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini