Sukses

Dua Ganda Putri Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Anggia/Della dan Greysia/Nitya masih berpeluang mendapatkan gelar juara dunia kelas ganda putri.

Liputan6.com, Copenhagen - Hasil memuaskan didapat dua ganda putri Indonesia di kejuaraan dunia bulu tangkis 2014 (BWF World Championships). Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melewati fase 16 besar dan kini kedua pasangan itu bersiap diri menghadapi babak perempatfinal.

Anggia/Della merebut tiket perempat final usai mengalahkan atlet Denmark, Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke dengan skor 21-18, 21-16. Di laga yang akan datang mereka bakal berhadapan dengan wakil Tiongkok, Qing Tian/Yunlei Zhao.

Sementara itu, Greysia/Nitya melangkah ke perempat final setelah menaklukan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Wakil Denmark itu berhasil dikalahkan dengan skor 21-15, 21-19. Kini mereka tinggal menunggu pemenang antara A Ra Ko/Hae Won Yoo (Korea Selatan) atau Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa (Jepang).

"Laga ini sama saja seperti sebelumnya, tidak lebih sulit atau tidak lebih mudah. Namun kali ini sebagai tuan rumah, Juhl/Pedersen tampaknya ingin menunjukkan kemampuan mereka kepada penonton dan ini menjadi bumerang buat mereka," ucap Greysia.

"Lawan memang mengubah permainan di game kedua dengan lebih banyak mencegat bola-bola serangan kami. Jujur saja kami sempat kaget, soalnya di game pertama mereka lebih banyak mendorong bola ke belakang," ujar Nitya menambahkan.

 

Baca juga:

Tottenham Datangkan Bek Argentina

Balotelli Mulai Buat Ulah di Liverpool

Hasil Drawing Liga Champions, Barcelona & ManCity di Grup Neraka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini