Sukses

Presiden Rusia Resmikan Stadion Pertama Piala Dunia 2018

Dibutuhkan dana hingga US$ 415 juta (Rp 4,8 trilun) guna membangun stadion ini.

Liputan6.com, Orang nomor satu di Rusia, Vladimir Putin meresmikan stadion Otkrytie Arena di Moskow, Rabu (28/8/2014) waktu setempat. Stadion itu menjadi salah satu dari 12 stadion Piala Dunia 2018.

Dalam kunjungan ke Stadion yang terletak di Utara Moskow itu, Putin Didampingi mentri olahraga Rusia, Vitaly Mutko dan Walikota Moskow, Sergey Sobyanini serta Leonid Fedun, pemilik stadion sekaligus penyandang dana utama pembangunan stadion.

Stadion Okrytie Arena ini nantinya bakal menjadi markas Spartak Moscow; salah satu raksasa Rusia. Menyambut Piala Dunia 2018, kapasitas stadion ditingkatkan menjadi 45 ribu tempat duduk. Dibutuhkan dana hingga US$ 415 juta (Rp 4,8 trilun) guna merenovasi stadion ini.

Sebelum mengakhiri kunjungan singkat di stadion itu, Putin menandatangani bola yang akan ditempatkan di dalam museum."Stadion ini cocok untuk salah satu klub paling dicintai di Rusia," kata Putin.

"Pembangunan sarana olahraga seperti ini membantu mendorong pembangunan di dalam negeri," kata Sang Presiden dalam sambutannya.

Stadion anyar ini akan mementaskan pertandingan pertama laga persahabatan antara Spartak Moskow melawan Red Star Belgrade pada 5 September 2014 bulan depan.

Rusia sendiri sebelumnya menolak usulan FIFA memangkas jumlah stadion Piala Dunia demi meringankan biaya operasional untuk menggelar Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini