Sukses

CR7 Waspadai Liverpool di Babak Penyisihan Grup

Kedua tim sempat bertemu di final Piala Eropa 1981. Tigapuluh tiga tahun lalu, Liverpool sukses mengalahkan Madrid di Parc des Princes.

Liputan6.com, Hasil undian Liga Champions yang menempatkan Real Madrid di grup B bersama Liverpool membuat Cristiano Ronaldo yakin, wakil Premier League itu akan menjadi batu sandungan Madrid mempertahankan gelar Liga Champions.

Los Galacticos bergabung bersama Liverpool, FC Basel dan Ludogorets. Di atas kertas, hanya The Reds yang menjadi lawan terberat tim asuhan Carlos Ancelotti itu. Kedua tim sempat bertemu di final Piala Eropa 1981. Tigapuluh tiga tahun lalu, Liverpool sukses mengalahkan Madrid di Parc des Princes, Paris dengan skor tipis 1-0.

Kini setelah lebih dari tiga dekade, Madrid dan Liverpool kembali dipertemukan. Madrid berstatus sebagai juara bertahan, sedangkan Liverpool kembali ke kasta kompetisi tertinggi di Eropa sejak musim 2009-10.

"Liverpool akan menjadi lawan tangguh bagi Madrid," kata Ronaldo sebagaimana dilansir Skysports.

"Pertandingan ini akan sangat fantastis. Ini akan menjadi pertandingan yang tidak mudah buat kedua tim. Musim lalu, Liverpool tampil menyakinkan di Premier League dan sangat dekat dengan gelar juara," sambung pemain terbaik dunia 2013 itu.

Terkait kemungkinan Madrid mempertahankan gelar Liga Champions, Ronaldo optimistis mampu melakukannya. "Namun jauh lebih sulit dibanding musim lalu. Tapi semua kemungkinan masih bisa terjadi. Kami akan berusaha mempertahankan gelar." dia menambahkan.

Winger asal Portugal itu baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Eropa mengalahkan dua pemain Bayern Munich, Manuel Neur dan Arjen Robben.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini