Sukses

MU Larang Media Tanya Soal Surat Terbuka Di Maria

Lantaran takut menjadi isu yang sensitif. Dalam surat yang dipublikasikan Marca, Di Maria mengaku berat pergi dari Madrid.

Liputan6.com, Manchester United (MU) resmi mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid. MU menggelontorkan dana hingga 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Setan Merah langsung bersikap protektif terhadap pemain asal Argentina itu. Wartawan dilarang bertanya seputar surat terbuka yang ditulis Di Maria lantaran takut menjadi isu yang sensitif. Dalam surat yang dipublikasikan Marca, Di Maria mengaku berat pergi dari Madrid.

"MU membatasi media memberikan pertanyaan soal Di Maria pada Marca, soal dia (Di Maria) tidak ingin meninggalkan Madrid," ungkap seorang jurnalis, Rob Harris di media sosial Twitter sebagaimana dilansir Metro.co.uk.

Di Maria memecahkan rekor transfer pemain Inggris. Di Maria kemudian menulis surat perpisahan pada Madrid. Salah satu penggalan surat itu berbunyi, Di Maria masih ingin bertahan di Madrid.

"Sayangnya. hari ini saya harus pergi. Tapi saya ingin membuat semuanya jelas, ini bukan keinginan saya," tulis Di Maria tiga hari lalu.

Merasa tidak dihargai karena permintaan naik gaji ditolak Madrid, diduga menjadi pemicu utama sang pemain akhirnya memilih hengkang dari Santiago Bernabeu.

"Setelah meraih "La Decima" Saya tampil di Piala Dunia dengan harapan menerima perjanjian kerja baru, tapi tidak pernah saya terima."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.