Sukses

'Barcelona Tidak Cuma Fokus dengan PSG'

Direktur Sport Barca, Andoni Zubizaretta tetap respek dengan dua kontestan lain di grup F yaitu Ajax dan APOEL FC.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona harus terima kenyataan berada di grup berat karena satu grup dengan Paris Saint-Germain (PSG), Ajax Amsterdam dan APOEL FC di fase grup Liga Champions 2014/2015. Barcelona dan PSG yang tergabung di grup F diprediksi menjadi dua tim yang lolos dari fase grup.

Meski demikian, Barcelona tak mau anggap enteng dua tim lain yaitu Ajax Amsterdam dan APOEL di fase grup nanti. Direktur Sport Barcelona, Andoni Zubizaretta secara khusus menolak jika pihaknya hanya bakal fokus menghadapi PSG saja, tanpa melihat lawan-lawan lain.

"Saat Anda menjalani pengundian seperti ini, Anda tentu tahu jika resiko jumpa tim besar selalu ada. Jika Anda terlalu percaya diri, semua tim di fase grup Liga Champions akan menyulitkan. Kami akan hadapi tiga gaya bermain yang berbeda," tandas mantan kiper Barcelona ini seperti dilansir situs resmi klub.

Barcelona pernah jumpa PSG pada babak perempat final Liga Champions 2012/2013. Barcelona saat itu lolos berkat unggul agregat gol tandang saja. Ini yang membuat pertemuan kedua tim diprediksi bakal seru.

"Kami pernah melawan PSG sebelumnya. Tentu ini bakal menjadi duel yang menarik. Dua tim ini hebat baik secara individu atau tim. Tapi grup ini bukan sekadar soal PSG. Ajax pernah menunjukkan kepada kami bagaimana bagusnya mereka. APOEL akan bekerja keras."

"Beberapa tim besar sudah mulai sadar lawan sulit seperti apa yang mereka hadapi di Eropa. Ini adalah duel dimana setiap tim punya hak untuk mimpi. Barcelona punya mimpi, dan tim lain juga," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini