Sukses

Sebelum ke Asian Games, Timnas U-23 Jajal PON DKI

Tim PON DKI dipilih menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti Asian Games, 10 September mendatang, Timnas Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan uji coba melawan tim lokal. Tim PON DKI dipilih menjadi lawan tanding Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.

Garuda Muda (sebutan Timnas U-23) akan menjalani pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci mulai 7 September 2014.

"Ada satu pertandingan uji coba sebelum kami ke Korea Selatan. Kami akan menghadapi Tim PON DKI di SPH tanggal 9 September," kata pelatih Timnas U-23, Aji Santoso saat dihubungi Liputan6.com.

"Uji coba hanya melawan klub lokal saja, itu tidak masalah. Kalau melawan tim luar tidak mungkin, waktunya mepet," sambung pria asal Malang tersebut.

Di Asian Games, Indonesia tergabung di Grup E bersama Thailand, Maladewa dan Timor Leste. Sebanyak 20 pemain dipersiapkan untuk tampil di Incheon. Garuda Muda juga membawa tiga pemain senior, yakni Achmad Jufriyanto, Ferdinand Sinaga dan Victor Igbonefo.

"Saya rasa, tiga pemain senior itu tidak akan kesulitan beradaptasi dengan juniornya," tutup ahli taktik berusia 44 tahun tersebut.


Baca Juga:
Saksikan Live Streaming Undian Liga Europa di Liputan6.com
Ini Rahasia Ganda Putri Cemerlang di Kejuaraan Dunia
Pemain Indonesia Gabung Klub Asal Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini