Sukses

Liverpool Punya Rekor Fantastis Saat Lawan Real Madrid

Liverpool pun cukup tangguh jika melawan klub-klub dari Spanyol. Klub asal Merseyside itu telah 30 kali bertemu klub Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool kembali bermain di ajang Liga Champions setelah lima musim absen. The Reds tergabung dalam Grup B bersama juara bertahan Real Madrid, Basel, dan Ludogorets Razgrad.

Real Madrid akan menjadi lawan terberat Liverpool di ajang grup ini. Namun, Liverpool memiliki catatan gemilang jika bertemu dengan pemegang 10 gelar Liga Champions itu.

Dilansir dari laman UEFA, kedua klub baru tiga kali bertemu di ajang Liga Champions. Dari tiga pertemuan itu, Liverpool memenangi seluruh laga. Gawang Liverpool pun belum pernah kebobolan dari penyerang-penyerang Madrid.

Pertemuan perdana terjadi pada 27 Mei 1981. Saat itu kedua tim bertemu di babak final ajang yang dulunya bernama European Champions Clubs Cup. Kala itu, Liverpool menang dan menjadi juara setelah unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Kennedy pada menit 81.

Pertemuan kedua dan ketiga terjadi di babak perdelapan final Liga Champions musim 2008/2009. Saat bermain di Santiago Bernabeu pada 25Februari 2009, Liverpool unggul 1-0 melalui gol Yossi Benayoun yang dicetak di menit 82.

Pada pertemuan kedua yang digelar di Stadion Anfield pada 10 Maret 2009, Liverpool dengan perkasa mengalahkan Madrid dengan skor 4-0. Fernando Torres, Steven Gerrard, dan Dossena bergantian membobol gawang Madrid. Bahkan Gerrard mencetak dua gol.

Liverpool pun cukup tangguh jika melawan klub-klub dari Spanyol. Klub asal Merseyside itu telah 30 kali bertemu klub Spanyol. Mereka menang 13 kali, imbang 10 kali, dan 7 kali kalah. Liverpool mencetak 37 gol dan kebobolan 25 kali.

Sedangkan Madrid juga sudah 30 kali bertemu dengan klub dari Inggris. Madrid menang 12 kali, 9 kali imbang, dan 9 kali kalah. El Real mencetak 43 gol dan kebobolan 38 kali.

Pada Liga Champions musim 2014/15, Liverpool akan menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama yang digelar pada 22 Oktober 2014. Pertandingan kedua akan digelar di kandang Madrid dua minggu kemudian.


Baca Juga:
Sisi Romantis "Si Sangar" Balotelli
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan Ini
MU Larang Media Tanya Soal Surat Terbuka Di Maria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid