Sukses

Mascherano Cerita Soal Peran Messi di Timnas Argentina

Pada Piala Dunia 2014, Messi mengetahui ada yang salah dengan Argentina saat babak 16 besar.

Liputan6.com, Barcelona: Gelandang Barcelona, Mascherano menjelaskan bagaimana peran Lionel Messi di Timnas Argentina. Pada Piala Dunia 2014, Messi mengetahui ada yang salah dengan Argentina saat babak 16 besar.

"Pada babak 16 besar, Messi menyadari kalau kami tidak harus memfokuskan diri dengan permainan menyerang. Dia menyarankan kami untuk fokus dengan pertahanan," beber mantan gelandang Liverpool tersebut, dikutip dari Goal.

Usai memberikan saran, Messi juga turut membantu pertahanan Tim Tango (sebutan Argentina). Bermain bertahan adalah hal yang tidak disukai La Pulga (sapaan akrab Messi).



"Saat itu, Messi juga bersedia bermain di lini pertahanan dan menunjukkan berapa besar peran dia. Kami semua tahu itu bukan permainan yang disukainya, tapi dia tak pernah mengeluh," jelas dia.

"Dia lebih memprioritaskan kebaikan tim. Hal yang tidak mudah untuknya. Tapi tanpa peran dia, kami tidak bisa mencapai babak final," tutup Macherano.

Argentina menempati peringkat dua di Piala Dunia 2014 setelah kalah 0-1 dari Jerman di partai final. Gol tunggal Marco Reus membuyarkan mimpi Messi untuk mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk negaranya.


Baca Juga:
CR7 Ingin Patahkan Kutukan Liga Champions
Saksikan Live Streaming Undian Liga Europa di Liputan6.com
Ini Rahasia Ganda Putri Cemerlang di Kejuaraan Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.