Sukses

Xabi Alonso Tinggalkan Madrid Bukan Karena Kroos

Alonso diharapkan bisa menggantikan peran Javi Martinez yang mengalami cedera.

Liputan6.com, Madrid: Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, resmi pindah ke Bayern Muenchen. Tim jawara Bundesliga itu menebus Alonso dari Madrid dengan harga 7,5 juta pound atau sekitar Rp 145 miliar.

Kontrak Alonso di Santiago Bernabeu sebenarnya masih tersisa dua tahun lagi. Namun, dia sepertinya kalah bersaing dengan dua pemain baru Madrid, Toni Kroos, dan James Rodriguez.

Tapi, Alonso dengan tegas mengatakan keberangkatannya ke Muenchen tidak ada hubungannya dengan kedatangan Kroos.  "Tidak sama sekali. Dia adalah pemain hebat," kata Alonso, seperti dikutip Soccerway, Jumat (29/8/2014). "Saya pikir kita bisa memainkan banyak menit bersama-sama."

Sementara itu, pelatih Muenchen, Pep Guardiola, yang juga mendatangkan Mehdi Benatia dari Roma minggu ini, berharap Alonso bisa menggantikan peran Javi Martinez yang harus absen karena mengalami cedera lutut.

"Saya sangat senang dengan skuad kami, tapi setelah cedera Javi kami memutuskan kita perlu pemain lain," katanya.

Menurut Guardiola, semua orang tahu sosok Alonso. Dia adalah pemain yang hebat dan memiliki banyak pengalaman. "Kami membutuhkan pemain dengan kualitas Alonso dan dia pemain yang sangat cerdas dalam posisinya."

Sebelumnya, Muenchen telah mengonfirmasi kehadiran Alonso di Allianz Arena. Kini Alonso sedang menjalani tes medis sebelum diumumkan secara resmi sebagai pemain baru.

FC Hollywood memang sedang mencari sosok gelandang bertahan karena tiga pemain andalan yakni Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger, dan Thiago Alcantara sedang cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.