Sukses

Jacksen Sesalkan Tindakan Pemainnya yang Tanduk Lawan

Dominggus Fakdawer menanduk pemain depan Mitra Kukar saat berebut bola.

Liputan6.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyesalkan sikap anak asuhnya yang menanduk pemain Mitra Kukar. Insiden itu terjadi saat Persipura menjamu tamunya Mitra Kukar di kancah Liga Super Indonesia (ISL) wilayah timur di Stadion Mandala, Jumat (29/8/2014). Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Dominggus Fakdawer menanduk pemain depan Mitra Kukar Jajang Mulyana saat berebut bola. Wasit langsung memberi kartu merah kepada Dominggus.

"Kartu merah yang didapatkan Dominggus itu tentunya merugikan tim. Tindakan Dominggus kurang terpuji dan saya akui itu kesalahan yang dibuat oleh seorang pemain bertahan," kata Jacksen usai pertandingan.

Jacksen mengakui tindakan tidak terpuji yang dilakukan mantan pemain belakang Pelita Jaya Purwakarta itu, sudah dua kali, dan sepatutnya tidak terulang kembali.

"Ini sudah dua kali. Seharusnya dia (Dominggus) tidak melakukan hal itu. Mungkin dia terbawa tensi pertandingan," katanya.

Namun, pelatih berkebangsaan Brasil itu mengatakan merupakan tugasnya bersama jajaran pelatih di Persipura untuk terus membina dan membentuk pemain-pemain tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu.

"Ini sudah menjadi tanggungjawab saya untuk terus mengasah mereka (pemain-pemain Persipura), memberikan mereka latihan agar bisa terus berkembang dan bisa menahan emosi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.