Sukses

Del Bosque Rombak Timnas Spanyol

Pelatih Spanyol itu memanggil muka-muka baru menyusul kegagalan di Piala Dunia lalu.

Liputan6.com, Madrid - Vicente Del Bosque melakukan perombakan besar jelang dua laga internasional lawan Prancis dan Macedonia. Pelatih Spanyol itu memanggil muka-muka baru menyusul kegagalan di Piala Dunia lalu.

Ya, ada lima pemain debutan yang dipanggil Del Bosque untuk dua laga ke depan. Mereka adalah Kiko Casilla, Daniel Carvajal, Mikel San Jose, Paco Alcacer, dan Raul Garcia.

Sedangkan nama lainnya seperti Marc Batra dan Ander Iturraspe yang baru sekali membela timnas juga masuk dalam skuat La Furia Rohja terbaru ini.

Maklum ada dua pemain  senior yang memutuskan pensiun dari timnas yakni Xabi Alonso dan Xavi Hernandez. Sehingga nama-nama pemain baru dan muda pun dicoba Del Bosque.

"Skuat kami kali ini didesain untuk masa depan. Ini adalah skuat spesial untuk menghadapi laga selanjutnya," kata Del Bosque seperti dilansir Four Four Two.

"Saya memutuskan untuk memanggil para pemain ini karena penampilan buruk kami di Piala Dunia. Dan kami harus terus melihat ke depan," katanya menambahkan.

La Furia Roja akan menghadapi Prancis dalam laga uji coba 5 September mendatang. Sedangkan tiga hari kemudian mereka menantang Macedonia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Skuat Lengkap Spanyol:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Kiko Casilla (Espanyol), David de Gea (Manchester United).

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Raul Albiol (Napoli), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marc Bartra (Barcelona), Daniel Carvajal (Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Mikel San Jose (Athletic Bilbao).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fabregas (Chelsea), Raul Garcia (Atletico Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Ander Iturraspe (Athletic Bilbao), Koke (Atletico Madrid).

Penyerang: Santi Cazorla (Arsenal), Diego Costa (Chelsea), Isco (Real Madrid) Paco Alcacer (Valencia), Pedro (Barcelona), David Silva (Manchester City).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.