Sukses

Mancini: Saya Tidak Pernah Dihubungi untuk Jadi Pelatih Italia

"Saya tidak punya alasan untuk marah karena itu," kata Roberto Mancini.

Liputan6.com, Roma - Roberto Mancini disebut-sebut sebagai salah satu calon pelatih Timnas Italia setelah Cesare Prandelli mengundurkan diri usai Piala Dunia 2014 di Brasil. Selain Mancini, Antonio Conte, mantan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, dan mantan pelatih Timnas Jepang, Alberto Zaccheroni, juga menjadi kandidat. Namun, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akhirnya memutuskan Antonio Conte sebagai pelatih Timnas Italia.

Mancini sendiri mengaku ia tidak pernah dihubungi mengenai posisi pelatih di Timnas Italia. "Saya tidak pernah dihubungi untuk menjadi pelatih Italia," tutur Mancini kepada Sky Sport Italia, Jumat (29/8/2014). "Saya tidak punya alasan untuk marah karena itu."

"Tentu saja saya akan menyukai untuk melatih bangsa saya sendiri dan mungkin masih ada waktu untuk hal itu terjadi. Tapi saya tidak pernah dihubungi," tambah pria yang kini berstatus pengangguran usai berhenti melatih Galatasaray pada akhir musim 2013-14.

Mantan manajer Manchester City ini juga berbicara tentang striker Timnas Italia, Mario Balotelli, yang kembali ke Liga Premier Inggris untuk bergabung dengan Liverpool. "Balotelli harus menunjukkan kualitas apa yang dia punya saat di Liverpool. Sebab, ia tidak akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya," ujarnya.

"Dia harus memahami hal ini dan mengambil kesempatan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini