Sukses

Mascherano Curhat Soal Tugasnya Isi 2 Posisi di Barca

Awalnya, Mascherano dijadikan gelandang bertahan sesuai posisi aslinya. Namun, lambat laun, Mascherano digeser sebagai bek tengah.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain Barcelona Javier Mascherano memiliki posisi asli gelandang. Namun, sejak pindah ke Camp Nou, ia juga harus bermain sebagai bek tengah.

Mascherano dibeli Barca dari Liverpool pada 2007. Awalnya, ia dijadikan gelandang bertahan sesuai posisi aslinya. Namun, lambat laun, Mascherano digeser sebagai bek tengah.

Selain karena Barca krisis bek, kemampuan Mascherano sebagai bek tengah juga dinilai memuaskan. Ia mampu berduet dengan Carles Puyol dan Gerard Pique. Kini bersama pelatih baru Luis Enrique, Mascherano siap berkorban lagi demi timnya.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/686614/original/000_Par7479792.jpg

"Aku di sini untuk mengisi dua posisi. Tetapi jika aku memikirkan tahun-tahunku di Barcelona, aku lebih merasa seperti bek tengah karena hampir setiap saat aku bermain di situ," kata Mascherano seperti dilansir Football Espana.

"Aku tahu, aku juga bisa bermain sebagai gelandang. Tapi, yang terbaik adalah membantu pelatih. Pelatih ingin ada kompetisi di tiap posisi dan kompetisi ini akan membantu kami mengeluarkan kemampuan terbaik. Barca menyerang dan bertahan melalui posisi. Karakteristik pemain di sini lebih ofensif daripada defensif."

"Kebanyakan bek tengah lebih sering bertahan di area penalti. Bila Anda harus bertahan jauh dari kotak penalti, maka Anda memerlukan beberapa kemampuan yang dimiliki gelandang daripada bek," ucap Mascherano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona
    Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona

    Javier Mascherano

Video Terkini