Sukses

Indonesia Warriors Hantam Malaysia Dragons

Pemain asing Tremayne Johnson menjadi bintang kemenangan Dragons. Dia membukukan 30 poin.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia Warriors meraih kemenangan ketiga di ASEAN Basketball League (ABL) 2014. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan menghantam Wesports Malaysia Dragons 88-72 di Britama Arena, Jumat (29/8/2014) malam WIB.

Pemain asing Tremayne Johnson menjadi bintang kemenangan Dragons. Dia membukukan 30 poin termasuk sebuah dunk spektakuler. Arki juga tampil bagus di laga ini dengan sumbangan 17 poin dan enam assist.

Justin Howard, yang menjadi pengganti sementara bagi Chris Ellis yang sedang cedera, mampu menjawab kepercayaan Warriors dengan mencatat double-double (13 poin dan 15 rebound).

Meski turun tanpa dua pemain pilarnya, Ellis dan John Smith, Warriors tetap tampil superior. Kemenangan Wariors tidak lepas dari start bagus mereka. Warrios unggul 26-14 di kuarter pertama setelah menghujani ring Dragons dengan tembakan-tembakan tiga angka.

Keunggulan Warriors makin menjauh di kuarter kedua. Saat jeda, Warrios memimpin 45-29. Di paruh kedua, Dragons mampu bangkit dan memberikan perlawanan sengit dengan dimotori guard lincah Avery Scharer.

Dragons bahkan mampu mendekat dan cuma tertinggal dua gola 74-70 saat pertandingan tersisa lima menit. Namun keluarnya Justin Knox karena foul out membuat Dragons kehabisan bensin. Warriors kembali menjauh dan mempertahankan keunggulannya berkat sumbangan sembilan angka berturut-turut dari Howard dan Johnson.

Dragons berpeluang membalas dendam atas Warriors. 31 Agustus nanti mereka ganti menjamu Warrios di MABA Stadium, Kuala Lumpur.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini