Sukses

Barca Pagari Munir Agar Tak Senasib dengan Bojan

Dengan berjuang bersama tim B Munir diharapkan dapat semakin berkembang ketimbang lebih banyak duduk di bangku cadangan di tim utama.

Liputan6.com, Barcelona: Munir El Haddadi mencuri perhatian di awal musim 2014/2015. Remaja 18 tahun itu mampu mencetak gol di laga debut bersama Barcelona di arena La Liga. Munir menyumbang satu gol ketika Barca mencukur Elche 3-0 pekan lalu.

Aksi cemerlang Munir membuat namanya menjadi sorotan utama media-media Spanyol. Pelatih Barca Luis Enrique langsung memagari Munir. Enrique tidak ingin Munir mendapat sorotan berlebihan karena bisa berdampak buruk bagi kariernya.

Enrique membatasi penampilan Munir di depan publik termasuk mengadakan wawancara dengan media atau menghadiri jumpa pers. Enrique belajar dari pengalaman buruk Barca terhadapn Bojan Krkic.

Sama seperti Munir, Bojan saat itu juga mampu mencuri perhatian pecinta sepakbola pada usia remaja. Sayangnya Bojan layu sebelum berkembang akibat banyaknya sorotan media.

Munir juga tidak akan selalu ditempatkan di tim utama. Bila pemain-pemain seperti Neymar, Luis Suarez dan Pedro Rodiguez sudah bugar, Enrique berencana menempatkan Munir di tim B.

Dengan berjuang bersama tim B Munir diharapkan dapat semakin berkembang ketimbang lebih banyak duduk di bangku cadangan di tim utama.

Barca juga akan memberikan kontrak baru kepada Munir. Saat ini gaji Munir termasuk yang paling rendah ketimbang pemain Barca lainnya. Nilai jual Munir hanya 12 juta euro. Barca khawatir banyak klub yang mencoba menggodanya. Barca berencana menaikkan gaji Munir dan memasang buyout clause menjadi di atas 30 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini