Sukses

Alonso Kejar Trofi Ketiga Champions dengan Muenchen

Alonso berpeluang menyamai rekor Clarence Seedorf.

Liputan6.com, Muenchen - Xabi Alonso kembali menemukan klub 'mewah' untuk dituju. Setelah Liverpool dan Real Madrid, Alonso kini bergabung dengan Bayern Muenchen. Kualitas klub ini tentu tak berbeda jauh dengan raksasa Spanyol, Madrid.

Faktanya, sejak tinggalkan Sociedad pada 2004, Alonso selalu mendapatkan klub berkualitas. Seperti dilansir Marca, klub yang dibela Alonso pun memiliki tradisi juara di Liga Champions.

Kini, gelandang berusia 32 tahun itu mengincar trofi ketiga Champions dengan Muenchen. Jika itu berhasil dicapai, Alonso akan menyamai prestasi pemain seperti Cristian Seedorf yang merebut gelar Champions di Madrid, Ajax dan Milan.

Alonso sendiri pernah dua kali merasakan tampil di final Liga Champions. Keduanya dirasakannya bersama Liverpool dan lawan AC Milan (sekali menang dan sekali kalah). Sedangkan dengan Madrid, Alonso tak bisa tampil karena disanksi kartu merah.

Alonso merasakan sensasi juara Champions langsung di musim pertama bareng Liverpool. Dia turut menjadi inspirator ketika Liverpool tertinggal terlebih dahulu tiga gol sebelum disamakan dan menang lewat adu penalti.

Musim ini, Alonso bisa menjejaki prestasi emas itu dengan Muenchen. Bisakah dia melakukannya? Jika kondisinya fit terus, Alonso bisa menjadi starter dengan Muenchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini