Sukses

Rooney Jengkel MU Belum Pernah Menang

Meski mengaku jengkel dengan timnya, Rooney masih yakin dengan taktik baru yang diperkenalkan Van Gaal.

Liputan6.com, Burnley. Kapten Manchester United, Wayne Rooney jengkel dengan tim besutan Louis van Gaal yang belum meraih kemenangan di Liga Premier Inggris musim 2014-15.

Dari dua pertandingan yang sudah dilakoni, Setan Merah (sebutan MU) baru meraih satu poin. MU kalah 1-2 dari Swansea City dan imbang 1-1 saat menghadapi Southampton.

Meski mengaku jengkel dengan timnya, Rooney masih yakin dengan taktik baru yang diperkenalkan Van Gaal. Di bawah besutan manajer asal Belanda itu, Setan Merah bermain dengan formasi 3-5-2.



"Jelas kami memiliki awal yang buruk. Ketika Anda ingin mendapatkan perubahan secara cepat, tapi kenyataannya malah terbalik. Itu membuat Anda frustasi," ucap striker Timnas Inggris tersebut, dikutip dari laman resmi klub.

"Tapi, saya yakin dengan filosofi manajer. Dia (Van Gaal) ingin kami bermain seperti yang sudah diinstruksikannya. Perubahan itu membutuhkan waktu. Kami semua sudah bekerja keras untuk itu, saya yakin kami berhasil," tegas Rooney.

Nanti pada pukul 18.45 WIB, Setan Merah akan menghadapi Burnley di Turf Moor Stadium pada laga ketiga Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini