Sukses

Disingkirkan Courtois, Cech Diprediksi Tinggalkan Chelsea

Petr Cech tak mau terlalu lama duduk di bangku cadangan.

Liputan6.com, London - Sejak Thibaut Courtois datang memperkuat Chelsea mulai awal musim 2014-15, Petr Cech tersingkirkan dari posisinya sebagai kiper nomor 1 di tim besutan Jose Mourinho.

The Blues (sebutan Chelsea) sudah melakoni dua pertandingan di Liga Premier Inggris. Dari dua laga itu, Mourinho lebih mempercayakan Courtois untuk mengawal gawang Chelsea.

Melihat kondisi tersebut, mantan kiper The Blues, Carlo Cudicini menilai, kiper asal Republik Ceko itu tak mau terlalu lama duduk di bangku cadangan.



"Seorang kiper seperti Cech pasti selalu ingin menjadi kiper nomor 1. Tapi, Courtois melakukan pekerjaan yang lebih baik dan berhasil menyingkirkannya," kata Cudicini, dilansir dari Yahoo Sport.

"Dalam dua pertandingan terakhir, Courtois bermain sangat baik. Mungkin saja dia akan menjadi kiper nomor 1 Chelsea selamanya," sambung dia.

Pria yang kini berusia 40 tahun tersebut memprediksi, Cech tidak akan bertahan lama di London Barat. "Mungkin pada bulan Januari 2015, atau akhir musim dia akan pergi. Saya tidak yakin dia akan menatap di sana lebih lama. Itu hanya prediksi saya. Tapi saya bisa salah," Cudicini mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini