Sukses

Scholes: Daley Blind Tak Pantas Bermain Sebagai Bek Kiri MU

Scholes tidak yakin Daley Blind akan bermain bersama MU di posisi idamannya sebagai bek kiri.

Liputan6.com, Manchester - Daley Blind dipastikan bergabung dengan Manchester United (MU). MU dan Ajax Amsterdam dikabarkan sudah mencapai kesepakatan soal transfer Blind. Setan Merah menghargai Blind seharga 15 juta pound atau sekitar Rp 291 miliar.

Pemain yang bisa bermain di posisi bek sayap kiri dan gelandang bertahan itu tengah dalam perjalanan ke Manchester dengan pesawat jet pribadi. MU akan mengumumkan Blind setelah kesepakatan pribadi dan tes medis selesai dilakukan.

Kedatangan Blind disambut dengan tangan terbuka Paul Scholes. Namun, legenda MU itu tidak yakin jika Blind akan bermain di posisi idamannya sebagai bek kiri. Sebab di posisi tersebut Setan Merah sudah memiliki Reece James, Marcos Rojo, serta Luke Shaw.

"Saya tidak yakin dia akan bermain sebagai bek kiri. Saya pikir, posisi yang pantas untuknya hanya di lini tengah. Kalau di posisi kiri, kami sudah mempunyai beberapa pemain," kata Scholes dilansir dari Sports Mole, Sabtu (30/8/2014).

"Dia merupakan pesepakbola yang baik, tapi saya tidak yakin dia bisa bermain bagus sebagai bek kiri di Liga Premier Inggris. MU perlu gelandang yang tepat, dia orangnya. Tapi kita harus melihat dan menunggu keputusan manajer (Louis van Gaal)," tambah pria berusia 39 tahun tersebut.

Saat ini, Setan Merah tengah mengalami krisis pemain tengah. Michael Carrick, Marouane Fellaini ,dan Ander Herrera tengah mengalami cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini