Sukses

Babak I, MU Kontra Burnley Masih Sama Kuat

Manchester United kontra Burnley masih bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Liputan6.com, Burnley - Manchester United (MU) tampil sangat dominan saat menghadapi Burnley di Turf Moor Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (30/8/2014) malam WIB. Sayangnya, MU belum mampu mencetak gol dan babak pertama berakhir 0-0.

Bertindak sebagai tuan rumah, Burnley memberikan tekanan di jantung pertahanan Setan Merah (sebutan MU). Di menit ke-3, David Jones mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti MU. Sayang, bola hasil sepakannya mengenai mistar gawang.

Menguasai lini tengah, MU baru bisa menghasilkan peluang pada menit ke-15. Angel Di Maria melepaskan umpan panjang yang mengarah ke Van Persie. Lolos dari jebakan off side, Van Persie langsung menyepak bola, tapi kiper Burnley, Tom Heaton, bisa menggagalkan peluang tersebut.

Embedded image permalink

Burnley yang tertekan memberikan ancaman untuk MU di menit ke-26. Jones melepaskan tendangan jarak jauh. Bola mengarah langsung ke gawang MU. Untungnya, David De Gea bisa menepis bola.

Sembilan menit kemudian, Burnley kembali memberikan ancaman. Scott Arfield melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan MU. Dia menerobos pertahanan Setan Merah dan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Untungnya, sepakan Arfield belum menemui sasaran.

Hingga menit ke-40, Setan Merah menguasai permainan dengan persentase ball possession sebesar  61 persen. Sedangkan Burnley hanya 39 persen. Tampil begitu dominan, Rooney dan kawan-kawan belum bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain:

Burnley: Heaton, Trippier, Duff, Shackell, Mee, Arfield, Jones, Marney, Taylor, Ings, Jutkiewicz.

MU: De Gea, Jones, Evans, Blackett, Valencia, Young, Fletcher, Di Maria, Mata, Rooney, Van Persie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini