Sukses

West Ham Resmi Dapatkan Gelandang Barcelona

Alex Song menjadi pemain West Ham United untuk satu musim ke depan dengan status pemain pinjaman.

Liputan6.com, London - Klub Liga Premier Inggris, West Ham United, mendapatkan gelandang tangguh Barcelona, Alex Song, sebelum bursa transfer awal musim ditutup, Minggu (31/8/2014).

"Konfirmasi: West Ham telah mendatangkan mantan pemain Arsenal, Alex Song, dengan status pemain pinjaman selama satu musim dari Barcelona," bunyi pernyataan West Ham seperti dikutip BBC.

Embedded image permalink

Pria berpostur 185 sentimeter itu sudah hadir di Boleyn Ground Stadium ketika West Ham menghadapi Southampton, Minggu (30/8/2014) malam WIB. Song sudah memakai jersey West Ham dan sempat memberikan tanda tangan kepada fans.

Jika West Ham ingin mempermanenkan pemain Timnas Kamerun tersebut, maka harus menyerahkan uang sebesar 80 juta euro atau senilai Rp 1,2 triliun, sesuai dengan klausul Barcelona.

Song bergabung di Stadion Camp Nou sejak 2012.  Selama dua musim di Barcelona, pria berusia 26 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist dari 65 penampilan.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memutuskan untuk melepasnya dengan status pinjaman agar Song bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Pasalnya, tim asal Katalan itu memiliki banyak pemain tengah berkualitas, seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, hingga Ivan Rakitic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini