Sukses

Sebastian Kehl Bujuk Gelandang MU Kembali ke Dortmund

Shinji Kagawa merupakan pemain paling berharga bagi Borussia Dortmund pada tahun 2011 dan 2012.

Liputan6.com, Dortmund - Dua musim memperkuat Manchester United (MU), Shinji Kagawa dikabarkan akan kembali ke Borussia Dortmund. Pemain Timnas Jepang itu akan diboyong ke Signal Iduna Park (markas Dortmund) dengan nilai transfer 2,5 juta euro atau sekitar Rp 192 miliar.

Adalah Gelandang Dortmund, Sebastian Kehl, yang membujuk Kagawa untuk kembali ke klub Bundesliga itu. Seperti diberitakan sebelumnya, Kagawa adalah salah satu pemain MU yang akan dilepas Manajer Louis van Gaal pada bursa transfer musim panas 2014.

Bagi Dortmund, Kagawa merupakan gelandang terbaik. Dia pernah mengantarkan tim besutan Jurgen Klopp itu meraih gelar Bundesliga pada musim 2010-11 dan 2011-12.



"Shinji adalah pemain yang sangat penting pada keberhasilan kami pada tahun 2011 dan 2012. Dia menunjukkan performa yang fantastis bersama Dortmund. Tapi sayangnya, dia tidak mendapat waktu yang mudah bersama MU," kata Kehl, dikutip dari Sports Mole, Sabtu (30/8/2014).

"Jika Shinji bergabung kembali bersama kami, dia akan menemukan keluarganya. Dia akan disambut dengan sepenuh hati, baik itu dari tim maupun fans," sambung pria berusia 34 tahun tersebut.

"Dia akan mendapatkan banyak dukungan dan bisa kembali menunjukkan penampilan terbaiknya," tutup Kehl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.