Sukses

Van Gaal Pastikan Pemain Baru Kelima MU

Daley Blind dihargai MU senilai 15 juta pound, atau setara dengan Rp 291 miliar.

Liputan6.com, Burnley - Manajer Manchester United, Louis van Gaal memastikan pemain baru kelima di timnya. Adalah Daley Blind yang akan menjadi pujaan baru di Stadion Old Trafford.

Setan Merah (sebutan MU) dan Ajax Amsterdam sudah menemui kata sepakat soal transfer Blind. Pria berusia 24 tahun tersebut dihargai MU senilai 15 juta pound, atau setara dengan Rp 291 miliar.

Blind sedang dalam perjalanan menuju Manchester dengan menggunakan pesawat pribadi. Pemain Timnas Belanda itu tinggal menjalin kesepakatan pribadi dan tes medis sebelum diumumkan secara resmi oleh Setan Merah.

Embedded image permalink

"Dia akan datang ke Manchester United untuk menjalani tes medis. Kemungkinan kami akan memiliki pemain baru lagi," ucap Van Gaal secara singkat, dikutip dari Twitter resmi MU.

Van Gaal mendatangkan Blind untuk memperkuat lini pertahanan Setan Merah yang masih rapuh dan sering melakukan kesalahan. Selain bisa membantu pertahanan, Blind juga bisa dimainkan sebagai seorang gelandang.

Sebelumnya, MU sudah mendatangkan empat pemain baru ke Old Trafford, yakni Marcos Rojo, Angel Di Maria, Luke Shaw dan Ander Herrera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.