Sukses

Babak I, Chelsea Unggul 2-1 Atas Everton

Everton mampu memperkecil keadaan lewat gol Mirallas sebelum turun minum.

Liputan6.com, Liverpool: Gol cepat Diego Costa dan Branislav Ivanovic untuk sementara membawa Chelsea unggul 2-1 atas Everton di pekan ketiga Liga Primer di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (30/8/2014) malam WIB.

Saat laga belum berjalan satu menit, gawang Tim Howard sudah berhasil dijebol Costa. Striker andalan Chelsea ini, berhasil memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Satu menit kemudian Chelsea menambah kemenangan melalui gol Branislav Ivanovic. Kali ini gol Ivanovic memanfaatkan operan Ramires.

Everton yang berusaha keras menyamakan kedudukan akhirnya bisa memperkecil ketinggalan berkat gol  Kevin Mirallas jelang babak pertama berakhir.

Chelsea dalam pertandingan ini memang bermain sangat efektif. Tak banyak penguasaan bola yang mereka miliki namun kreatifitas di lini tengah mampu memberikan ancaman.

Ketinggalan dua gol Everton makin termotivasi untuk lebih gencar melakukan serangan. Menit 16 Everton akhirnya berhasil menjebol gawang Chelsea. Namun, gol Sylvain Distin dianulir wasit karena hakim garis sudah mengangkat bendera tanda sang pemain dalam posisi off side.

Everton terus memberikan tekanan. Namun, usaha mereka selalu gagal karena kokohnya pertahanan Terry cs.  Sebuah tusukan dari Coleman mampu menembus ke kotak penalti Chelsea dan bola diberikan kepada Naismith. Beruntung tembakannya masih bisa dihalau pemain belakang Chelsea.

Chelsea hampir menambah gol pada menit 30. Tapi, bola tendangan Fabregas mampu dihalau Jagielka.

Everton tak kenal lelah terus berupaya mencari kesempatan mencetak gol. Akhirnya, pada menit 45 umpan Seamus Coleman diteruskan sundulan Mirallas, dan menembus gawang Chelsea. Kedudukan hingga babak pertama berakhir 2-1 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan pemain:

Everton: Tim Howard, Leighton Baines, Phil Jagielka, Sylvain Distin, Seamus Coleman, Kevin Mirallas, Steven Naismith, James McCarthy, Gareth Barry, Leon Osman, Romelu Lukaku
        
Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Oscar, Eden Hazard, Andre Schuerrle, Nemanja Matic, Diego Costa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini