Sukses

Video Kegagalan MU di Kandang Burnley

Meski terus menekan MU tetap tak mampu memecah kebuntuan.

Liputan6.com, Burnley - Manchester United gagal memetik kemenangan perdana mereka musim ini setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketiga di Turf Moor, Sabtu (29/8/2014) malam WIB. Dengan hasil ini Red Devils masih tertahan di posisi ke-13 klasemen semantara.

Tuan rumah mengawali laga dengan tekanan ke jantung pertahanan MU. Belum genap lima menit permainan berlangsung, David Jones langsung menebar ancaman saat sepakannya menerpa mistar. Dua menit berselang giliran Lukasz Jutkiewicz yang memanfaatkan kesalahan Johny Evans.

Pemain anyar Angel di Maria menunjukkan kelasnya dalam laga debut dengan beberapa kali menjadi kreator serangan tim. Hanya saja upaya mantan gelandang Real Madrid itu belum bisa dimaksimalkan rekan-rekannya.

Namun, lini belakang pasukan Louis van Gaal cukup kerepotan dalam membendung tekanan cepat Burnley. Meski begitu kedua tim menyudahi jalannya paruh pertama permainan tanpa gol.

Usai turun minum, giliran MU lebih banyak menguasai bola dan melancarkan sejumlah tekanan ke area pertahanan lawan. Di Maria kembali menjadi inspirator pergerakan skuat Setan Merah tersebut.

Di Maria sedikit mengalami masalah dan mendapat perawatan tim medis. Pemain asal Argentinta itu akhirnya ditarik keluar untuk digantikan Anderson.

Meski terus menekan dalam sepuluh menit akhir pertandingan, MU tetap tak mampu memecah kebuntuan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Chris Foy, skor kacamata tetap bertahan dan memaksa kedua kubu berbagi angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini