Sukses

Ajang Pembuktian Sturridge dan Adebayor

Sturridge menyatakan kesiapannya untuk bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Luis Suarez.

Liputan6.com, London: Liverpool membuat kejutan dengan melepas bintang mereka Luis Suarez ke Barcelona. Sebagai gantinya, Liverpool merekrut Mario Balotelli dari AC Milan dengan banderol sekitar Rp 320 miliar.

Namun, manajer Liverpool, Brendan Rodgers, memastikan Daniel Sturridge tetap menjadi penyerang penting meski sudah datang Balotelli. Mantan arsitek Swansea City ini berencana

menerapkan formasi berlian demi memfasilitasi kedua penyerang itu berkolaborasi di atas lapangan hijau.

"Saya telah berbicara dengan Daniel mengenai betapa pentingnya dia untuk tim. Kepercayaan yang saya berikan kepada dia terlihat melalui performa dan torehan golnya," katanya.

Sturridge memang pemain hebat. Sejak bergabung dengan The Reds pada 2013, dia sudah menunjukkan ketajaman yang luar biasa. Dalam 50 pertandingan bersama Liverpool, Sturridge sudah mencetak 36 gol.

Sturridge sendiri seperti merendah ketika disebut pemain penting Liverpool. Padahal, sebenarnya wajar apabila striker Inggris itu, disebut bintang anyar Liverpool. Musim lalu catatan 21 gol Sturridge di Liga Primer Inggris hanya kalah dari El Pistolero (31).

Sturridge sudah berhasil membuktikan kapasitasnya untuk menggantikan pemain asal Uruguay tersebut dengan mencetak gol kemenangan ke gawang Southampton di pekan pertama Liga Primer Inggris.

Kali ini pemain kelahiran 1 September 1989 tersebut, harus bisa membuktikan lagi ketajamannya saat Liverpool bertemu Tottenham Hotspur. Sturridge akan beradu keterampilan mengolah bola dengan striker Tottenham, Emmanuel Adebayor.

Saat  bergabung dengan Tottenham, dengan status pinjaman dari City, Adebayor menunjukkan tajinya dengan menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub dengan 18 golnya. Sayangnya, ketika sudah dibeli secara permanen, ia mendapat kesulitan karena seringnya dihantam badai cedera.

Adebayor mengaku saat ini dia tengah menikmati masa-masa indah di bawah asuhan pelatih Mauricio Pochettino. Penampilan Pochettino sejauh ini dapat dikatakan cukup menjanjikan.

Spurs membuka pentas Premier League dengan catatan sempurna, menang atas West Ham United 0-1. Hasil manis kembali diraih oleh klub asal London Barat itu dengan menghempaskan Queens Park Rangers 4-0 di White Hart Lane.

"Sangat penting untuk memulai Premier League dengan baik, terlebih di kandang sendiri." kata Adebayor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini