Sukses

Finlandia Cuma Cetak 2 Poin Saat Lawan Amerika

Seluruh pemain Amerika pada laga ini mampu mencetak poin. Klay Thompson menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 18.

Liputan6.com, Bilbao- Amerika Serikat tampil memukau saat mengawali kiprah di Piala Dunia Bola Basket 2014. Derrick Rose dan kawan-kawan membantai Finlandia 114-55. Bahkan pada laga yang digelar Sabtu (30/8/2014) malam waktu Spanyol, Amerika mampu membuat Finlandia cuma mencetak dua poin di kuarter kedua.

Bertanding di Bilbao, Amerika sangat dominan sejak pertandingan dimulai. Amerika unggul 31-16 di akhir kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, Amerika makin menggila.

Pasukan Mike Krzyzewski menjadikan kuarter kedua menjadi salah satu periode paling dominan dalam sejarah. Pertahanan kokoh Amerika membuat Finlandia gagal mencetak satu field goal pun. Finlandia cuma mencatat dua poin di kuarter kedua. Itupun dihasilkan lewat dua lemparan bebas Teemu Rannikko di pertengahan kuarter kedua.

Di kuarter kedua ini, Amerika unggul 29-2. 17 tembakan Finlandia di kuarter kedua tidak ada yang membuahkan hasil. Finlandia gagal mencetak poin dalam 19 kali tembakan beruntun sepanjang kuarter kedua dan ketiga sebelum Tuukka Kotta mengakhiri kebuntuan dengan sumbangan dua poin saat kuarter ketiga tersisa 8 menit 48 detik.

Seluruh pemain Amerika pada laga ini mampu mencetak poin. Klay Thompson menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 18, disusul Anthony Davis dengan 17 poin. Rose sendiri finis dengan koleksi 12 poin termasuk sebuah dunk spetakuler.

Meski menang besar, Krzyzewski masih punya beberapa pekerjaan rumah. Akurasi tembakan tiga angka Amerika kurang memuaskan. Mereka cuma mencetak enam kali three poin dari 18 kali percobaan.

Dominannya Amerika tidaklah mengejutkan. Finlandia merupakan debutan di Piala Dunia Bola Basket. Finlandia lolos berkat wild card. Sedangkan Amerika merupakan juara bertahan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.