Sukses

Hadapi Belanda, Conte Tak Bawa Balotelli

Sebagai pengganti Balotelli, Conte justru memanggil penyerang AC Milan Stephan El Shaarawy dan striker Inter Milan Pablo Osvaldo.

Liputan6.com, Roma - Pelatih baru timnas Italia Antonio Conte mengumumkan skuat Gli Azzurri untuk kali pertama pada Sabtu (30/8/2014). Eks pelatih Juventus itu tidak membawa penyerang bengal Mario Balotelli untuk melawan Belanda dan Norwegia.

Italia dijadwalkan akan berhadapan dengan Belanda pada laga uji coba di Bari 4 September. Pertandingan tersebut menjadi laga pertama Conte sejak ditunjuk menggantikan Cesare Prandelli. Pada 9 September, Italia bakal bersua Norwegia di Oslo pada laga pertama Kualifikasi Euro 2016.

Balotelli tidak masuk skuat karena tidak bisa main melawan Norwegia akibat harus menjalani skorsing satu laga internasional. Karenanya Conte memilih mencoretnya untuk laga melawan Belanda. Selain itu Balotelli juga baru saja menyelesaikan kepindahan ke Liverpool.

Sebagai pengganti Balotelli, Conte justru memanggil penyerang AC Milan Stephan El Shaarawy dan striker Inter Milan Pablo Osvaldo. Keduanya tampil bagus selama masa pramusim.

Di lini depan, selain dua nama tersebut, Conte akan juga menyertakan pemain spesialis cadangan di Juventus, Sebastian Giovinco, dan debutan asal Sassuolo, Simone Zaza.

Lini tengah akan jadi perhatian utama Conte karena Andrea Pirlo dan Riccardo Montolivo tidak bisa turun akibat cedera. Andrea Poli dan Marco Parolo terpaksa dibawa Conte mengisi kekosongan absennya Pirlo dan Montolivo.

Skuat Italia:

Kiper: Buffon (Juventus), Padelli (Torino), Perin (Genoa), Sirigu (PSG);
Bek: Astori (Roma), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), Paletta (Parma), Ranocchia (Inter);
Gelandang: Candreva (Lazio), Darmian (Torino), De Rossi (Roma), De Sciglio (Milan), Florenzi (Roma), Giaccherini (Sunderland), Maggio (Napoli), Marchisio (Juventus), Parolo (Lazio), Pasqual (Fiorentina), Poli (Milan), Verratti (PSG);
Penyerang: Destro (Roma), El Shaarawy (Milan), Giovinco (Juventus), Immobile (Borussia Dortmund), Osvaldo (Inter), Zaza (Sassuolo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia