Sukses

Transfer di Liga Inggris Tembus Rp 14 Triliun, MU Paling Boros

Klub milik keluarga Glazer itu memecahkan rekor pembelian termahal di Inggris Raya saat membeli Angel Di Maria.

Liputan6.com, London - Bursa transfer musim panas sebentar lagi ditutup. Pada tahun ini di Liga Inggris rekor baru terpecahkan dalam hal total transaksi. Perombakan besar-besar yang dilakukan Manchester United menjadi penyebab terciptanya rekor baru.

Menurut laporan Daily Mail, hingga Sabtu 30 Agustus 2014, 20 klub Liga Premier Inggris total sudah menghamburkan 755,9 juta pound (Rp 14,6 triliun) untuk belanja pemain. 570 juta pound diantaranya dibelanjakan ke luar Inggris dengan Spanyol sebagai penerima terbanyak (238,7 juta pound).

Rekor pengeluaran terbanyak 20 klub Liga Premier dalam satu bursa transfer sebelumnya adalah 630 juta pound yang baru terjadi musim panas tahun lalu.

MU menjadi klub yang paling boros tahun ini. Pengeluaran mereka musim panas ini hampir menembus 150 juta pound. Klub milik keluarga Glazer itu memecahkan rekor pembelian termahal di Inggris Raya saat membeli Angel Di Maria dari Real Madrid dengan harga 59,7 juta pound.

Chelsea dan Arsenal juga cukup boros musim panas ini. Kedua klub itu sama-sama merogoh kocek 32 juta pound untuk membeli Diego Costa dan Alexis Sanchez. Everton pun sampai-sampai memecahkan rekor transfer termahal mereka saat memboyong Romelu Lukaku dari Chelsea senilai 28 juta pound. Sedangkan iverpool yang mendapat dana segar setelah menjual Luis Suarez 75 juta pound sudah belanja lebih dari 100 juta pound.

Dengan masih tersisa satu hari lagi bukan tidak mungkin bursa transfer Liga Premier musim ini akan menembus 1 miliar pound mengingat sejumlah klub masih berniat membeli beberapa pemain lagi.

MU sedang merampungkan transfer bek Daley Blind dari Ajax Amsterdam. Kedua klub sudah mencapai kata sepakat. Blind tinggal menjalani tes medis dan mencapai kesepakatan personal.

The Red Devils juga masih berusaha merekrut satu gelandang bertahan. Target utama MU adalah Arturo Vidal dari Juventus. Butuh dana lebih dari 40 juta pound untuk bisa mendapatkan Vidal.

Arsenal kemungkinan akan merekrut striker baru setelah ditinggal Olivier Giroud. Pemain Prancis ini harus absen sampai Tahun Baru karena cedera engkel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bursa Transfer