Sukses

Inilah Transfer Terbaik Barcelona Musim Ini

Presiden Barcelona, Josep Mari Bartomeu menyebut kehadiran Luis Enrique bakal jadi kunci sukses.

Liputan6.com, Barcelona: Presiden Barcelona, Josep Mari Bartomeu memberi penilaian terhadap aktivitas transfer klub yang dipimpinnya musim ini. Dari 7 pemain yang diboyong Barcelona musim ini, ternyata Bartomeu tak memilih satu pun menjadi pembelian yang terbaik musim ini. Kenapa?

Seperti dilansir Goal.com, Bartomeu ternyata menilai kehadiran Luis Enrique sebagai pembelian terbaik musim ini. Barcelona seperti diketahui memborong pemain musim ini.

Ini menyusul sanksi FIFA yang melarang mereka aktif di dua jendela musim transfer karena melanggar transfer pemain dibawah usia 18 tahun.Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo, Ivan Rakitic, Alen Halilovic, Douglas dan Luiz Suarez menjadi deretan pemain yang diboyong Barca musim ini.

Tapi dikatakan Bartomeu, kehadiran Enrique bakal menjadi kunci sukses Barcelona musim ini. "Luis Enrique tipikal pelatih yang suka bekerja keras. Kami sudah merekrut pemain yang sesuai dengan cara melatih dia. Kita lihat Rakitic, Mathieu, Rafinha ... kami punya banyak pemain berbakat," tandasnya.

"Saya sudah mengatakan ini, dan saya ulangi: pembelian terbaik musim ini adalah Luis Enrique."

Rekrutan teranyar Barcelona adalah bek kanan, Douglas. Dia diboyong dengan transfer 4 juta euro dari Sao Paulo. Bartomeu memastikan, Douglas bakal berbeda dibandingkan pembelian gagal Barcelona yaitu Henrique dan Keirrison.

"Douglas adalah pemain yang diminta tim teknis dan pelatih. Saya ingat dua pemain dulu memang tidak diminta Pep Guardiola," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini