Sukses

Kandaskan Persita, Persib Naik ke Posisi 2 Klasemen ISL

Hasil ini membuat Persib berhasil merangkak ke posisi dua klasemen dengan 38 poin.

Liputan6.com, Soreang - Persib Bandung berhasil mengandaskan Persita Tangerang 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (31/8/2014). Berkat hasil ini Persib berhasil menyalip Semen Padang di posisi kedua klasemen Indonesia Super League (ISL) wilayah Barat dengan 38 poin.

Di paruh pertama, Persib berhasil membuka keunggulan melalui Vladimmir Vujovic di menit ke-18. Vujovic dengan cerdik menyambut umpan silang Makan Konate untuk membobol gawang Persita.

Tim Maung Bandung itu kembali melancarkan serangan melalui kreasi Firman Utina. Hasilnya Persib berhasil menggandakan keunggulan melalui Makan Konate. Konate berhasil menyambut umpan dari tendangan sudut Firman Utina di menit 23.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, Persita yang sebelumnya tampak tertekan justru mampu berbalik menyerang.

Keputusan Persita untuk memasukkan Dibyo Caesario untuk menggantikan Kenji Adachihara membuahkan hasil. Pasalnya pemain pengganti ini berhasil memperkecil kedudukan usai berhasil melesatkan satu gol ke gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Akan tetapi hingga laga usai, skor 2-1 untuk keunggulan Persib tetap bertahan. Hasil ini membuat Persib berhasil merangkak ke posisi dua klasemen dengan 38 poin dan unggul selisih gol atas Semen Padang yang sebelumnya berada di posisi kedua, sementara Persita masih berada di zona degradasi usai hanya mampu bercokol di posisi 10 dengan 15 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.