Sukses

Bepe Buka Peluang PBR Lolos ke 8 Besar ISL

Pahlawan kemenangan bagi PBR adalah Bambang Pamungkas dengan dua golnya.

Liputan6.com, Palembang - Pelita Bandung Raya berhasil membuka peluang lolos ke babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) usai mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 pada Minggu 31 Agustus 2014, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Pahlawan kemenangan bagi PBR adalah Bambang Pamungkas dengan dua golnya.

Sejak paruh pertama, PBR langsung tampil menekan. Peluang cepat di menit ke-8 hampir membuat PBR unggul melalui Talaohu Abdul Musafri.

Tampil menekan akhirnya PBR berhasil mencuri keunggulan melalui Bambang Pamungkas. Gol tercipta usai Bepe berhasil menanduk umpan silang yang dikirimkan Rifan di kotak penalti Sriwijaya di menit ke-21.

Tertinggal satu gol, Sriwijaya tidak tinggal diam. Enam menit usai gol PBR tercipta, Sriwijaya balik membalas.

Laskar Wong Kito berhasil menyamakan kedudukan melalui Lancine Kone melalui titik putih. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, sejumlah pergantian dilakukan, kedua tim pun langsung tampil terbuka.

Akan tetapi PBR yang masih berpeluang lolos ke babak 8 besar ini tidak mau lengah. Melalui Kim Kurniawan dan Rizky Pellu, berulang kali ancaman berhasil ditebarkan di daerah pertahanan Sriwijaya.

Petaka bagi Sriwijaya tercipta di menit akhir laga. Bambang Pamungkas berhasil menggandakan keunggulan PBR di menit ke-84, kali ini ia berhasil menyambut umpan silang dari sisi kiri penyerangan PBR.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Berkat hasil ini PBR berhasil menyalip Persija di posisi 4 klasemen sementara dengan raihan 32 poin dari 19 laga.

Peluang Bambang Pamungkas dan kawan-kawan untuk lolos ke babak 8 besar akan ditentukan dari laga akhir menghadapi Persita Tangerang pada 6 September mendatang. Apabila mereka menang, PBR sudah dipastikan lolos menggeser Persija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini