Sukses

Liverpool Bantai Tottenham Di White Hart Lane

Liverpool berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Liverpool berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, White Hart Lane, Minggu 31 Agustus 2014. The Reds unggul tiga gol tanpa balas atas Spurs di lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-3.

Pada paruh pertama, di luar dugaan, berstatus sebagai tim tamu, The Reds berhasil unggul cepat. Raheem Sterling berhasil mencetak gol bagi Liverpool di menit ke-8.

Gol bermula dari pergerakkan Daniel Sturridge di sisi kanan, ia memberikan umpan daerah ke dalam kotak penalti Spurs. Di dalam kotak penalti, Jordan Henderson dengan sigap langsung meneruskan bola kepada Sterling yang dengan cekatan menceploskan bola ke gawang Spurs dengan kaki kirinya.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/730361/original/071470400_1409490963-liverpool_3.jpg

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, The Reds makin mendominasi.

Dua menit babak kedua berjalan, Joe Allen harus dilanggar bek Tottenham, Dier. Wasit pun menunjuk titik putih. Gerrard yang menjadi Algojo sukses menceploskan gol kedua bagi The Reds.

Spurs balik mengancam di menit 56 melalui Cristian Eriksen, sayang sepakannya masih lemah dan dengan mudah diamankan Mignolet.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/730373/original/037657000_1409493651-liverpool_5.jpg

Menit 59, The Reds berhasil memperlebar jarak melalui upaya Alberto Moreno. Pergerakannya di sisi kiri berhasil melewati beberapa pemain Spurs sebelum akhirnya melesatkan sepakan keras kaki kiri dan membuahkan gol ketiga bagi The Reds.

Skuat asuhan Brendan Rodgers memang mendominasi jalannya laga. Menit 70, Sterling berhasil melewati tiga pemain belakang Tottenham, namun sepakannya masih mampu diamankan Lloris.

Hingga laga usai skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Manquillo, Moreno, Lovren, Sakho, Gerrard, Allen (Emre Can), Henderson, Sterling (Jose Enrique), Sturridge, Balotelli (Markovic)

Cadangan: Jones, Enrique, Toure, Lambert, Coutinho, Can, Markovic

Tottenham Hotspur: Lloris, Dier, Kaboul, Vertonghen, Rose (Ben Davies), Bentaleb (Dembele), Capoue, Chadli, Eriksen (Townsend), Lamela, Adebayor

Cadangan: Friedel, Chiriches, Davies, Dembele, Holtby, Townsend, Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.