Sukses

Meski Menang atas Persita, Pelatih Persib Tetap Kecewa

Persib Bandung menggeser Semen Padang di posisi kedua wilayah barat ISL.

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung berhasil menggeser posisi Semen Padang dan menempati posisi runner-up Wilayah Barat kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, setelah mengandaskan tuan rumah Persita Tanggerang dengan skor 2-1.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengaku sedikit kecewa dengan permainan anak buahnya meski menang. Itu karena Persib kebobolan gol di babak kedua.

Ini disinyalirnya karena pemain kurang konsentrasi dalam menjaga pergerakan lawan. Persib kecolongan gol lewat kaki Dibyo CP beberapa menit menjelang laga usai.

"Babak pertama kita main bagus. Karena anak-anak juga bisa kontrol permainan dengan baik. Tapi babak kedua, kurangnya determinasi jadi lawan bisa memberikan serangan dan berbuah gol," katanya usai pertandingan, Minggu (31/8/2014).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menyesalkan berkurangnya intensitas serangan di babak kedua. Itu terlihat dari Firman Utina Cs yang terkesan memaksakan serangan sehingga mudah dibaca dan dipatahkan lawan.

"Babak kedua, terlalu memaksakan. Pengen cepat kedepan, jadi banyak terpotong lawan. Termasuk unsur sayap juga terlalu longgar, makanya mereka melakukan serangan balik," tuturnya.

Djanur akan menjadikan kekurangan ini menjadi pekerjaan rumah untuk diperbaiki oleh tim pelatih. Ini agar hal serupa tidak terjadi saat bertandang  melawan Sriwijaya.

"Berharap kesalahan serupa tidak terulang lagi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini