Sukses

Pemain Muda Barcelona Bungkam Villarreal

Barcelona menang 1-0 atas Villarreal di Camp El Madrigal, Senin (1/9/2014) dini hari WIB.

Liputan6.com, Villarreal - Pemain muda Barcelona, Sandro Ramirez menjadi pahlawan kemenangan tim asal Katalan. Gol tunggal pria berusia 19 tahun itu membuat Barcelona membungkam Villarreal di Camp El Madrigal, Senin (1/9/2014) dini hari WIB dengan skor 1-0.

Meski tampil di kandang lawan, Los Blaugrana (sebutan Barcelona) tampil lebih dominan. Pada menit kedua, pemain muda Barcelona, Munir melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari jarak jauh. Namun usahanya masih sia-sia. Bola melebar di sebelah kanan gawang Villarreal yang dikawal Asenjo.



Giliran Pedro menebar ancaman untuk Villarreal pada menit ke-15. Dia melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Untungnya, Asenjo masih cekatan menepis bola.

Delapan menit berselang, Villarreal memperoleh peluang emas. Bruno melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Los Blaugrana. Bola dicocor Victor Ruiz dengan kaki kirinya. Tapi, sontekan Ruiz masih menyamping tipis di sebalah kanan gawang Claudio Bravo. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Usai turun minum, Los Blaugrana kian gencar memberikan tekanan. Menit ke-59, Rakitic lolos dari jebakan off side. Dia bermaksud memberikan umpan kepada Messi yang berada di sebelah kirinya. Namun operan Rakitic bisa dibaca pemain Villarreal. Serangan Barcelona pun gagal.

Permalink gambar yang terpasang

Pada menit ke-65, Asenjo melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis tendangan bebas Messi yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Villarreal.

Los Blaugrana kembali memperoleh peluang emas. Pada menit ke-69, Alves melepaskan umpan mendatar. Umpan itu langsung disambar Neymar. Sepakan kaki kanan Neymar masih melambung tinggi.

Semenit berselang, Villarreal hampir saja merobek gawang Claudio Bravo. Sepakan  mendatar Tomas Pina mengenai tiang sebelah kiri gawang Barcelona.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-82. Berawal dari umpan mendatar Messi yang melewati celah kaki Asenjo. Dengan mudah, Sandro Ramirez menjebol gawang Villarreal.

Hingga bubaran, Los Blaugrana menang 1-0. Hasil itu membuat Messi dan kawan-kawan memuncaki klasemen La Liga dengan raihan enam poin. Sedangkan Villarreal mengemas tiga poin.

Susunan pemain:

Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Víctor Ruiz, J.Costa (Gabriel Paulista '59); Pina, Bruno, Trigueros, Cani (Espinosa '70); Cheryshev (Vietto '65), Giovani

Barcelona: Bravo, Dani Alves, Pique, Mathieu, Jordi Alba, Sergio, Rakitic, Rafinha (Xavi '75), Pedro (Sandro Ramirez '70), Munir (Neymar '59), Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga