Sukses

Real Sociedad Bungkam Real Madrid

Sempat tertinggal 2-0, Real Sociedad berbalik menang 4-2 atas Real Madrid.

Liputan6.com, Donostia-San Sebastian - Real Madrid menelan kekalahan pertama di La Liga Spanyol musim 2014-15. Skuat besutan Carlo Ancelotti itu menyerah 2-4 dari tuan rumah Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (1/9/2014) dinihari WIB.

Sebenarnya, Madrid mengawali pertandingan dengan baik. Los Blancos sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Sundulan Sergio Ramos meneruskan umpan sepak pojok Toni Kroos menjebol gawang Sociedad. Enam menit berselang, Madrid menggandakan keunggulan. Tembakan Gareth Bale dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper Zubikari.

Tertinggal dua gol tidak membuat pemain Sociedad panik. Skuat besutan Arrasate ini terus melancarkan serangan baik sisi kiri maupun kanan dengan melepaskan umpan-umpan lambung. Upaya ini membuahkan hasil di menit ke-35 setelah Inigo Martinez mengkonversi umpan Xabi Prieto menjadi gol. Zurutuza membuat pendukung Sociedad setelah sundulan menyambut umpan De La Bella menjebol gawang Iker Casillas.

Bisa mengimbangi Madrid di babak pertama membuat pemain Sociedad kian bersemangat. Zurutuza kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 65. Memanfaatkan umpan pendek Xabi Prieto yang menusuk di sisi kiri gawang, Zurutuza dengan mudah menceploskan bola ke gawang Madrid.

Tertinggal 2-3, Ancelotti memainkan Sami Khedira menggantikan Luka Modric dan menarik keluar Dani Carvajal dengan memasukkan Arbeloa. Namun, upaya ini tak berdampak banyak. Sociedad justru menambah keunggulan melalui pemain pengganti, Carlos Vela. Gol ini sempat diprotes Casillas karena menilai Vela menahan bola dengan tangan sebelum melepaskan sepakan kaki kiri untuk menjebol gawang Madrid. Namun, wasit tidak menggubris protes Casillas.

Dalam 10 menit terakhir, Madrid berusaha mencetak gol balasan. Kesempatan didapat James Rodriguez di menit ke-90. Melewati dua pemain Sociedad, pemain asal Meksiko melepaskan sepakan kaki kiri mendatar. Namun, bola masih mampu ditahan kiper Zubikari. Semenit kemudian, giliran Karim Benzema yang punya kesempatan. Akan tetapi, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Hingga laga usai, skor 4-2 tidak berubah. Hasil ini membuat Sociedad naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan poin 3. Sementara Madrid melorot ke posisi sembilan dengan poin 3.

Susunan pemain:

Real Sociedad: Zubikari; Zaldua, Elustondo, Martinez, De la Bella; Prieto (Mikel Gonzalez, 83), Granero, Bergara, Zurutuza, Castro (Canales, 60); Agirretxe (Carlos Vela, 60)

Real Madrid: Casillas; Carvajal (Arbeloa, 77), Ramos, Pepe, Marcelo; Kroos, Modric (Sami Khedira, 74), Isco; Bale, Benzema, James

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini