Sukses

Dibungkam Sociedad, Ini Kata Ancelotti

Sempat unggul 2-0 dalam 11 menit pertama, Real Madrid akhirnya takluk 2-4 dari tuan rumah Real Sociedad.

Liputan6.com, Donostia-San Sebastian - Real Madrid tampil baik pada awal laga kontra Real Sociedad pada pekan kedua La Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (1/9/2014) dinihari WIB. Skuat asuhan Carlo Ancelotti ini sudah unggul 2-0 saat laga baru berjalan 11 menit masing-masing lewat gol Sergio Ramos dan Gareth Bale.

Namun, Sociedad mencetak empat gol balasan yang sebagian besar terjadi lewat umpan-umpan lambung ke kotak penalti Madrid. Empat gol balasan Sociedad masing-masing dicetak Inigo Martinez, Zurutuza (2), dan Carlos Vela.

Ancelotti menolak jika kekalahan ini disebabkan tidak adanya sosok Xabi Alonso di lini tengah Madrid. Seperti diketahui, Xabi memutuskan pindah ke Bayern Muenchen jelang penutupan bursa transfer musim panas. Namun, pelatih asal Italia itu mengakui harus ada yang diperbaiki dari lini belakang Los Blancos.

"Ini tidak mudah untuk menilai pertandingan ini. Kami mencetak dua gol. Selama 30 menit kami sangat baik," kata Ancelotti seperti dilaporkan Marca. 

"Saya minta maaf karena saya tidak suka ketika tim tak bermain dengan baik. Kami tidak memiliki sistem pertahanan yang baik untuk mengontrol keunggulan dua gol," tambah Ancelotti. "Ini bukan masalah satu pemain atau yang lain. Ini adalah tim yang telah kehilangan segalanya setelah bermain baik."

Ancelotti menegaskan tidak akan ada pemain baru yang datang ke Santiago Bernabeu menyusul kekalahan ini. "Kekalahan ini tidak mengubah apa pun di bursa transfer. Kita yang harus berubah, konsentrasi," tegasnya. "Sesuatu harus berubah dan akan berubah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini