Sukses

Ini Penyebab Performa Van Persie Menurun

RvP memutuskan menunda naik meja operasi atas permintaan pelatih timnas Belanda saat itu Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Penampilan Robin van Persie bersama Manchester United di awal musim ini kurang memuaskan. Penyerang asal Belanda itu masih belum mampu mencetak satu gol pun dari 136 menit penampilan di Liga Premier.

Menurunnya performa Van Persie rupanya karena eks pemain Arsenal itu tidak berada dalam kondisi kebugaran 100 persen. Metro melaporkan Van Persie mungkin harus naik meja operasi untuk menyembuhkan masalah pada lututnya.

Bila tidak menjalani operasi lutut, MU cemas Van Persie tidak akan pernah fit 100 persen. Van Persie seharusnya sudah menjalani operasi lutut Februari lalu. Lutut kiri Van Persie bermasalah sejak MU menang 3-0 melawan Olympiakos di Liga Champions.

Namun RvP memutuskan menunda naik meja operasi atas permintaan pelatih timnas Belanda saat itu Louis van Gaal (saat ini merupakan pelatih MU). Pasalnya bila naik meja operasi bisa membuatnya absen membela timnas Belanda di Piala Dunia 2014.

Manajer MU ketika itu David Moyes ingin Van Persie langsung naik meja operasi agar bisa fit 100 persen di musim baru. Tapi tim kepelatihan Belanda menekan RvP dan MU untuk menangani cedera tersebut dengan beristirahat saja ketimbang melakukan operasi karena tenaga sang pemain sangat dibutuhkan di Brasil.

Hingga kini Van Persie masih belum menjalani operasi. Manajemen MU meyakini Van Persie tidak akan bisa sehebat sebelumnya bila tak melakukan operasi. Van Gaal nampaknya menyesali keputusannya saat masih melatih Belanda. Kini Van Gaal tidak bisa mengharapkan banyak gol dari RvP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini