Sukses

Timnas U-19 Pilih Pemusatan Latihan ke Spanyol

BTN akan mengundang klub Inggris untuk beruji coba dengan Timnas U-19 di Spanyol.

Liputan6.com, Timnas U-19 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Eropa selama 17 hari jelang laga menghadapi Piala Asia U-19, Oktober mendatang. Spanyol menjadi destinasi tim besutan Indra Sjafri itu.

Di Negeri Matador, Garuda Jaya rencananya akan menghadapi 4 sampai 5 kali pertandingan uji coba. Sejauh ini, lawan Timnas U-19 adalah klub, bukan Tim Nasional.

"Uji cobanya melawan klub, tidak ada timnas," kata Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono.

Belum didapat kepastian, kapan Timnas U-19 bertolak ke Spanyol."Tapi kemungkinan besar tanggal 8 atau 10 September." sambung pria berkacamata itu.

Badan Tim Nasional sempat merancang pemusatan latihan di Inggris tapi batal terlaksana. Faktor cuaca menjadi kendala utama. "Di Inggris telah masuk musim dingin. Cuaca di Spanyol lebih pas," ungkap Joko.

Meski menjalani pemusatan di Inggris, BTN akan mengundang tim dari Inggris untuk beruji coba dengan Timnas U-19 di Spanyol. "Kami akan undang klub Inggris untuk menjadi lawan tanding Timnas U-19 di Spanyol."

Timnas U-19 menjadi opsi pertama diturunkan di turnamen COTIF di Spanyol beberapa waktu lalu. Tapi niatan itu batal. Timnas U-21 mengisi tempat yang Timnas U-19.

BTN kemudian mengirimkan Timnas U-19 ke Sultan Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam sebagai persiapan ke Piala Asia U-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini