Sukses

Xabi Alonso Ingin Samai Rekor Legenda AC Milan

Alonso sebelumnya sudah meraih dua gelar Liga Champions. Pertama bersama Liverpool dan kedua bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Muenchen - Xabi Alonso membidik rekor baru bersama klub barunya, Bayern Muenchen. Mantan pemain Real Madrid itu ingin juara Liga Champions di tiga klub yang berbeda.

Alonso sebelumnya sudah meraih dua gelar Liga Champions. Gelar pertama diraih saat masih membela Liverpool pada 2005. Dan gelar kedua diraih pada 2014 bersama Madrid. Meskipun saat itu dia dilarang bermain di partai final.  

Pemain berusia 32 tahun itu menyatakan sangat ingin menyamai rekor yang ditorehkan legenda AC Milan, Clarence Seedorf. Pemain asal Belanda itu telah meraih tiga trofi Liga Champions bersama tiga klub berbeda yakni Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan.

"Saya telah menjuarai Liga Champions bersama dua klub. Ini akan menjadi impian jika dapat memenangi yang ketiga," kata Alonso dilansir soccerway.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/730302/original/029825100_1409481849-xabi_munich.jpg
"Sebuah kehormatan saya kini dapat memperkuat Muenchen. Munich adalah sebuah kota besar. Selalu ada banyak yang harus dilakukan di sini dan saya tak sabar untuk menemukan itu dengan keluarga saya."

Gelandang asal Spanyol itu bergabung dengan Muenchen pada pekan lalu. Dia dijual Madrid dengan harga 7,5 juta pounds atau sekitar Rp 145,7 miliar.


Baca Juga:
Setelah Blind, MU Kejar Dua Pemain Belanda Lagi
Kisah Seru 2 Bocah Indonesia Maskot Dampingi Pemain MU
Falcao Merapat ke Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.