Sukses

Tim Ice Hockey BX Rink Bertarung di Malaysia

Ini kali pertama Indonesia kirimkan wakil untuk turnamen internasional Ice Hockey.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Ice Hockey Bintaro Jaya Exchange (BX) Rink mewakili Indonesia  untuk bertarung di Malaysia Invitational Ice Hockey Tournament pada 3-6 September. Ini kali pertama Indonesia mengirimkan wakil dari Ice Hockey untuk event Internasional.

Tim Ice Hockey BX Rink akan mengirimkan tiga wakil di kompetisi level Asia ini yaitu tim dibawah usia 11 tahun yang dikapteni Kevin Harisputra, dibawah usia 13 tahun yang dikapteni Deva Wisnu dan Dewasa (Asian Class) dengan kapten tim, Andra Wisnu. Masing-masing tim terdiri dari 6-10 anak.

Tak banyak diketahui, klub Hockey BX Rink menorehkan prestasi tahun ini dengan menjuarai Figure Ice Skating (kelas perseorangan) di turnamen Internasional Chiangmai, Thailand. Hanya untuk kategori tim, Indonesia baru kali ini ikut di event internasional.

"Kami memang belum punya pengalaman ikut event internasional. Tapi kami berlatih ekstra keras  selama enam bulan terakhir ini baik fisik maupun latihan game," ujar Andra saat acara pelepasan kepada wartawan, Senin (1/9/2014).

Ice Skating memang belum familiar di Indonesia. Menurut pelatih BX Rink, Ronald, saat ini baru ada 8 sampai 10 klub Ice Hockey yang ada di Indonesia. Lapangan untuk main ice hockey sendiri baru ada di tiga tempat yaitu Jakarta, Bandung dan Tangerang.

Tim BX Rink diharapkan bisa masuk final pada turnamen yang diikuti Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong dan Filipina ini. Ketua Bidang Pembinaan  Prestasi KONI Pusat, Dasril Anwar berjanji akan mengusahakan agar Ice Hockey bisa masuk keanggotaan KONI jika mampu menembus target itu.

"Meski belum menjadi anggota, tapi KONI mengakui adanya olahraga seperti ice hockey ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini