Sukses

Conte: Sepak Bola Italia Satu Peringkat di Bawah Brasil

Conte berani mengatakan Italia adalah salah satu kiblat sepak bola dunia.

Liputan6.com, Roma - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, menilai Italia tidak kalah hebat dibandingkan negara lainnya di dunia. Bahkan Conte berani mengatakan Italia adalah salah satu kiblat sepak bola dunia.

"Kami harus lebih antusias dan gembira untuk membawa Italia kembali ke tempat seharusnya, karena setelah Brasil, Italia adalah salah satu negara terpenting dalam sepakbola di dunia," sebutnya seperti dilansir Football-Italia (2/9).

Sejauh ini, Italia telah berhasil menjuarai Piala Dunia sebanyak empat kali. Raihan ini berhasil disamakan Jerman yang sukses merengkuh Piala Dunia 2014. Hingga saat ini, Brasil masih menjadi peraih Piala Dunia terbanyak dengan lima trofi.

Di ajang Piala Dunia 2014 sendiri, kiprah Italia kurang memuaskan. Pasalnya mereka tidak sanggup lolos dari fase grup usai kalah bersaing dengan Kosta Rika, Uruguay, dan Inggris.

Akibatnya, banyak penonton mulai meninggalkan laga-laga Italia. Namun Conte kembali optimistis dengan antusias penonton untuk menyaksikan Timnas berlaga.

"Kami harus merebut kembali perhatian penonton. Di Bari sudah terjual 34.000 tiket untuk pertandingan persahabatan bersama Belanda dan itu membuat saya bangga," tutup Conte.

Italia akan melakoni laga persahabatan menghadapi Belanda pada Jumat 5 September mendatang. Keduanya akan berlaga di Estadio Ignacio Nicolas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini