Sukses

Falcao Akhirnya Resmi Berseragam MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya resmi mendatangkan Falcao dari AS Monaco dengan status pinjaman. Striker asal Kolombia itu dipinjam dengan uang tebusan senilai enam juta pound (Rp 116 miliar) dan bisa dipermanenkan pada akhir musim dengan uang tebusan senilai 46 juta pound.

Menariknya, konfirmasi resmi Falcao ke MU berselang dua jam setelah bursa transfer ditutup. Pasalnya, ia harus menjalani tes medis terlebih dahulu setelah terbang dari Monaco menggunakan jet pribadinya.

Di Old Trafford, pemain berusia 28 tahun itu akan menerima gaji sebesar 280 ribu pound atau Rp 5,4 miliar per pekan. Jumlah ini akhirnya diterima Falcao untuk mengurangi beban pajak yang tinggi di Inggris.

Hadirnya Falcao membuat The Red Devils mengorbankan dua strikernya. Danny Welbeck akhirnya dilepas ke Arsenal dengan dana 16 juta pound, dan Javier Hernandez dipinjamkan ke Real Madrid semusim ke depan. Falcao sendiri akan memakai kostum bernomor sembilan di Old Trafford.

Falcao merupakan striker berbahaya di semua mantan klubnya. Bersama FC Porto ia mencetak 72 gol dari 87 penampilan, bersama Atletico Madrid ia mencetak 70 gol dari 91 penampilan, sedangkan bersama Monaco ia mencetak 11 gol dari 20 penampilan.

Baca Juga:
8 Fakta Unik Radamel Falcao
Rangkuman Transfer 6 Klub Elite Liga Inggris
Rangkuman Transfer 5 Klub Elite Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini